BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

DAFTAR AGAMA TERBESAR DI DUNIA

 Berikut data terbaru yang dirilis sebuah website di Amerika Serikat, yang berisikan trend yang sedang terjadi di dunia saat ini, terkait dengan statistik agama-agama di dunia.

1. AGAMA KRISTEN. Yang meliputi seluruh aliran di dalamnya, seperti PROTESTAN, KATOLIK (bahkan SAKSI-SAKSI JEHOVAH pun juga digolongkan sebagai bagian dari CHRISTIANITY) sedang mengalami trend yang menurun (DROPPING). Jumlah total penganut KRISTEN saat ini berjumlah 2 milyar lebih (2,039 million) atau menguasai porsi 32%.

2. AGAMA ISLAM. Justru disimpulkan sebagai satu-satunya agama yang menunjukkan trend meningkat (GROWING). Jumlah total pemeluk agama Islam dari berbagai aliran (termasuk SUNI dan SYIAH) saat ini adalah 1,2 milyar (1,226 million) atau 19% dari jumlah manusia di dunia.

3. AGAMA HINDU. Masih merupakan agama terbesar ketiga di dunia, dengan total penganut sebanyak 828 juta jiwa (13%) dan trend naik atau turunnya disimpulkan stagnan (STABLE).

4. BELUM BERAGAMA (NO RELIGION). Jumlah penduduk bumi yang belum memiliki agama/keyakinan tertentu ada 775 juta jiwa atau sekitar 12%. Namun trend yang kini terjadi, jumlah orang yang belum beragama ini mengalami penurunan (DROPPING). Yang berarti semakin banyak orang yang mulai memeluk agama tertentu.

5. AGAMA TRADISIONAL CHINA. Jumlah total penganutnya adalah 390 juta jiwa dengan porsi 6% yang berarti stagnan (STABLE).

6. AGAMA BUDHA. Berada di urutan ke-6 dengan jumlah total penganut mencapai 364 juta jiwa (sekitar 6%) dari total penduduk dunia. Jumlah ini disimpulkan stagnan (STABLE).

7. AGAMA ASLI / SUKU / LOKAL (TRIBAL RELIGION) seperti ANIMISME. Berjumlah total 232 juta jiwa atau 4 % dari penduduk dunia. Dan angka ini tergolong stagnan (STABLE).

8. ATHEIS (TIDAK BERAGAMA). Jumlah umat manusia yang memilih untuk tidak beragama tertentu karena tidak mempercayai eksistensi Tuhan adalah berkisar 150 juta jiwa. Berada di posisi ke-8 dengan persentase 2%. Angka ini juga disimpulkan stagnan (STABLE).


Selebihnya dalam data tersebut juga dicantumkan jumlah pemeluk agama/keyakinan lainnya yang tidak terlalu besar jumlah pemeluknya, seperti SIKH, YAHUDI (JUDAISM), SHINTO, TAO, ZOROASTER, dan juga WICCA yang konon sedang mengalami trend meningkat di Amerika Serikat. Namun secara total di dunia, jumlah pemeluk WICCA kurang dari 1% persen.

Demikian laporan sementara dari gue, yang bersumber dari tabel yang dirilis oleh sebuah website yang meneliti berbagai agama di dunia dan perkembangannya.


I Love you Full
 
Copyright © 2013 Gosipku
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger