BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Parah Setahun, 100 Ribu Anak Indonesia Dijual Jadi PSK


blogspot (ilustrasi)
blogspot (ilustrasi)
Gosip  Ku - JAKARTA - Komunitas Orang Muda Anti Perdagangan Orang dan Eksploitasi Seksual Komersial Anak (Kompak) menggelar acara "Give Me Five To Change The World" untuk mengkampanyekan stop perdagangan anak untuk tujuan seksual.

Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan Car Free Day di Jalan Sudirman, Jakarta, tepatnya di depan Polda Metro Jaya. Selain itu, aksi ini juga dilakukan karena momen Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang.

"Acara ini untuk memperoleh dukungan publik dalam memperhatikan perdagangan orang dan ekploitasi seks. Sebab, menurut data kami 80 persen perdagangan orang adalah anak muda di bawah 24 tahun," kata Juru Bicara Kompak, Sofian, Minggu (10/7/2011).

Selain itu, kata dia, ada sekira 1,2 juta anak dieksploitasi dalam perdagangan seks komersial secara global. Sedikitnya ada seratus ribu anak diperdagangan setiap tahunnya di Indonesia. 30 persen di antaranya perempuan di bawah usia 18 tahun terlibat dari bisnis pelacuran.

Selain pawai, Kompak juga akan mencari dukungan publik untuk melakukan petisi menghentikan penjualan orang. Acara ini dihadiri oleh Candil eks vokalis Seurius Band, serta kelompok sepeda fixie, TrickXie.

Kompak sendiri sudah dibentuk di empat kota, antara lain Jakarta, Medan, Batam, dan Lampung. “Kompak dibentuk atas kesadaran beberapa anak muda untuk memerangi penjualan orang, khususnya anak muda,” pungkas Sofian.
www.gosipku.co.cc
 
Copyright © 2013 Gosipku
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger